Wednesday, February 29, 2012

Just Gema 2012

PERMISIII!!!
SI KOMO MAU LEWAAATTT!!!
YANG DI SITU, YANG DISANA!!! MINGGIR SEMUANYAAA!!!
*capslock jebol*

Oke, sekitar beberapa menit lagi tanggal 29 Februari bakalan ninggalin kita semua. Tanggal ajaib yang cuma dateng 4 tahun sekali ini [kayak pemilu di negara mana gitu ya] kayaknya udah mulai gabetah lama-lama nampang *so ngartis*. Jadi jadi jadiiiii, besok udah dipastiin sama pemerintah, trus semua LSM dan NGO, plus perwakilan negara sahabat kalo tanggal 1 Maret udah siap ngegantiin itu si 29 Februari. So so so, sebelum itu semua terjadi [ceilaah, bahasanya] saya bakal bagi sedikit cerita seru di bulan Februari 2012 ini.

"Doodle" Google Tahun Kabisat Peringati Gioachino Rossini

Perlu dikasih tau nih, kalo di kampus saya (baca: FKIP Unswagati Cirebon) [yang katanya sebentar lagi mau berubah jadi negeri] pas sekitaran tanggal 20 Februari sampe nanti tanggal 3 Maret 2012 lagi ngadain sebuah acara rutin tahunan yang namanya "Gebyar Matematika 2012" a.k.a GeMa 2012. Kalo biasanya sih acara ini tuh mayeng diselenggarain pas sekitaran bulan September-November, cuma gara-gara ada satu sama lain hal yaaa jadinya molor ke bulan Februari [tahun berikutnya].

Jadi ceritanya, acara GeMa ini tuh diisi sama 2 kegiatan inti. Ada Lomba Cerdas Tangkas Matematika (LCTM) SD-SMP-SMA se-Wilayah III Cirebon sama satu lagi Olimpiade Matematika (OMa) SD-SMP-SMA se-Wilayah III Cirebon. Tag line acara ini cukup menarik perhatian saya, "We are coming together, to be A Winner". Coba perhatiin deh kata-katanya. Pas dateng bareng-bareng, lah pas terakhirnya jadi nyisa satu yang menang doang. Pemikiran idealis saya menafsirkan tag line ini sebagai ini loh hawanya sebuah kompetisi. Dari yang tadinya banyak, cuma tersisa satu yang terbaik. Naaaaah, sementara pikiran rasional saya menafsirkan tag line-nya sebagai sebuah egoisme. Coba pikir, waktu dateng bareng-bareng tapi pas menang cuma sendirian. Apa bukan egois itu namanya? Hhahahaaa, oke yang terakhir jelas ngaco.

Balik lagi ke cerita awal. Di kegiatan LCTM, saya yang notabene merupakan mahasiswa anti Kura-kura 'Kuliah Rapat, Kuliah Rapat'  (baca: ga aktif organisasi) ambil bagian sedikit sebagai additional player di tim soal. Kalo ga salah, da emang bener saya tuh kebagian buat bantuin jadi juri di LCTM khusus SD. Dan alhamdulillah-nya, debut pertama saya jadi juri [untuk yang pertama sebagai pendampingnya sih] terbilang lancar. Kalo kata orang Sunda sih, teu aya halangan harungan.

Bisa diliat nih ekspresi temen-temen seperjuangan saya waktu selesai mandu lomba LCTM [pemborosan kata  nih] yang pertama. Cling!!!

Maaf, fotonya saya ambil tanpa izin, trus ta'edit sedikit biar lucu ^^v

Saya emang ga ikutan foto bareng mereka, jadi jangan heran kalo muka saya ga nongol di foto yang barusan #HarapMaklum.

Sedikit curhat ah. Kalo di pertandingan pertama pas saya cuma jadi pendamping juri kan lancar-lancar aja tuh, peserta ideng-ideng, pengamat juga biasa bae. Lah, pas saya jadi juri [bukan pendamping] justru teror pengamat plus penonton malah gencer nyerang saya yang 'kebetulan' jadi juri. Malahan ada salah satu penonton yang bilang supaya kita-kita nih (baca: panitia tim soal) belajar lagi Teori Bilangan gara-garanya ada kesalahan di soal yang menurut saya sih ga fatal. But, hidup itu kan kayak roda. Gaselamanya kita ada di atas, kadang-kadang kita di bawah juga toh? Begitupun ketika jadi juri, ga selamanya pengamat-pengamat itu nurut sama kita. Ada beberapa tipe pengamat yang bisa bikin juri (baca: saya) nyaris mati sambil melototin pembantu sebelah lagi mandi meja pengamat. HHahahaaa, bagi para pengamat, panitia GeMa 2012, dan pihak-pihak yang merasa tersinggung karena disebutkan dalam cerita gaje saya di atas, mohon dimaafkan yaaah :P Saya kan cuma becandaan [walopun lebih banyak seriusnya].

Hheheheee, sekian aja deh. Sebelum diamuk masa juga lah.

Oiya, nanti hari Sabtu tanggal 3 Maret 2012, ada babak final LCTM SD-SMP-SMA GeMa 2012 se-Wilayah III Cirebon. Jadi, yang mau liat serunya juri diserang sama pengamat pertandingan, yuk rame-rame nonton :D Bawa keluarga sama sodaranya mampir ke kampus 2 Unswagati, jalan Perjuangan no. 1 Cirebon :)



Stay Calm and Keep Smile (o^_^o)/
We are coming together, to be A Winner ~


FYI : Pas tanggal 15 Februari 2012 kemaren, blog Noervous yang semula namanya Toad's Diary a.ka Panggil Saya Kodok (PSK) udah nyampe tahun yang pertama loooh :D Selamet yaaaa ~ *ngasih selamat sendiri*

20 comments:

  1. sebelumnya mau ngucapin selamat ulang tahun yang pertama deh buat blognya Noer :)
    moga makin rajin ngepost nya..
    LCTM??ahh saya selalu gagal buat masuk penyeleksiannya disekolah 'dulu' kalau ada olompiade seperti ini :(
    #curcol ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaaa, tengkyu sangat mba'Widiee :)
      Iya, nanti lbh rajin lagi :D

      Wkwkwkwk, ya senasib beda naskah sih ya. Dulu jg suka kyk gitu -______-"

      Delete
  2. kunjungan sore ahhh. . .

    met ultah dulu. . . . terus met jadi aktifis ngalor ngidul hehehehehe

    ReplyDelete
  3. hahay ... seaet ya udah ultah setahun .... semoga makin noervous .... btw besok sebelum berangkat jadi juri siapain wapak dulu ya, biar kebal timpukan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkwk XD
      tengkyu, masbro :D

      udah sedia panci sama wajan nih buat nahan :P

      Delete
  4. SELAMAT ILANG TAUUUUN!!
    SELAMAT ILANG TAUUUUN!!
    SELAMAT ILANG TAUN KANUUUUUUR, SELAMAT ILANG TAUUUUN!!
    *proookproookproook!!*

    ReplyDelete
    Replies
    1. weeeeh, ko gitu? tapi bener sih ya -_____-"
      tararengkyuuuu :"

      Delete
  5. anda berada di posisi berpeluang di kontes top komentator di blog PR2 saya, info detailnya bisa anda lihat di link berikut, http://boytrik.blogspot.com/2012/02/review-blog-anda-gratis-di-blog.html :-)

    ReplyDelete
  6. HOLLLAAAW.eh logo blognya keewren deeh.salam kenal yaah =)) haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. weeeew, namanyaaa :P

      hehehhe, makasih makasih makasih :D
      salam kenal ^^d

      Delete
  7. wahaaa.. aku 1 bulan lagi nih olimpiade nya.. jangan sampe deh di serang penonton.. hiihi.. #just kid

    ReplyDelete
  8. wahhhh sudah setahun~
    cooolll...!!!

    math x_x *cling~
    gimana hasilnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, sesuatu banget ya Ka :D
      heheheee...

      hasilnya? lumayan lah :P

      Delete
  9. http://boytriks.blogspot.com/p/tukar-link.html

    ReplyDelete