Saturday, February 11, 2012

Penting!!! Siapkan Dirimu, Wahai Calon-calon Sarjana ~

Pernah ngerasain kesamber petir di siang bolong? Enak ga? Crunchy kah? Manis, asem, asin rame rasanya?

Belum pernah ngerasain? Berarti kita sama-sama belum tau ya. Nanti kapan-kapan deh kita bareng-bareng nyobain, mau ta'? Mumpung lagi musim ujan nih.


Eh? Ko gitu sih? Becandaan doang, boy (¬_¬")
Kidding, kalo kata orang luar rumah mah kidding coy, kidding. Heuuu...

Eheeeem. Maaf, agak sedikit error gara-gara UAS kemaren ga ada yang mau ngasih contekan, pengawasnya killer, soal-soalnya ngajak berantem, banjirnya bikin gabisa pulang ... *curhat
Oke. Karena sekarang ceritanya mau seriusan, saya berharap anda-anda sekalian memperhatikan sebaris dua baris tiga baris pidato kenegaraan kalimat yang akan saya utarakan setelah ini. Dan untuk catatan, saya harapakan tidak ada yang tidur!!! Hei, hei, hei yang disana!!! Baru juga dibilang jangan tidur, malah sudah ngorok! Pa, tolong yang itu dibangunkan! Kalo tidak, saya lempar pakai sepatu saya ini!
Eheeem, maaf. *jaga wibawa*

Hooooaaaah, cape ah formal-formalan!!
Langsung aja deh. Jadi ceritanya, pas tanggal 2 kemaren (hari pertama saya UAS) kan saya tuh iseng-iseng buka web-nya FYM (F*ck Yeah Mahasiswa). Lumayan buat refresh otak sebelum liat soal-soal UAS. Nah, disitu saya nemuin postingan agak baru yang isinyaaaaa ...

Download File Aslinya dari sini.

Baca sendiri deh ya isinya apa. Saya cape kalo mesti bacain mah ¬_¬
Ta'kasih tau intinya aja deh ya. Jadi, buat nanti para calon-calon sarjana-magister-doktor terhitung abis bulan Agustus 2012 ada peraturan baru yang mengharuskan [di-bold biar dramatis]... ta'ulang sekali lagi, MENGHARUSKAN [pake uppercase biar jelas] menghasilkan semacam makalah yang terbit di jurnal ilmiah. Baca sendiri deh ya, ketentuannya di 3 poin di atas.

Dan selesai baca ini, akhirnya saya pun tau gimana rasanya kesamber petir di siang bolong walopun ga ada petir. Saya langsung galau, soalnya kan saya keitung mahasiswa 'agak' baru. So, pastinya saya dan berjuta-juta calon sarjana lainnya bakal kebagian juga ngelaksanain aturan ini. Nasib, nasib, nasib (-__-")

Sebagai mahasiswa yang baik, akhirnya saya posting deh itu pengumuman di twitter sama facebook, sekalian konfirmasi sama dosen. Dan ini tanggepan dari temen saya, bang Natalius Abidin.


Kalo yang ini, tanggepan dari dosen saya.


Yaps, ini memang baru wacana. Belum ada kepastian di tiap-tiap univeritas-nya. Pelaksanaannya juga masih dalam tahap penggodokan. Denger-denger sih [eh, baca deng], katanya UI (Universitas Indonesia, bukan Unswagati Indah) udah nyatain keberatan plus ngajuin pertimbangan buat nge-evaluasi soal wacana ini [baca beritanya di sini].

Terlepas dari polemik yang masih simpang siur ini, satu kesimpulan yang bisa saya tarik.

Budaya menulis itu harus sudah dikembangkan sejak dini. Menulis bukan hanya sekadar menulis, tetapi bagaimana membuat sebuah tulisan yang berkualitas baik secara kandungan isi maupun kelak dalam penerapan isi dari tulisan itu.

So, buat para calon-calon sarjana-magister-doktor, bersiap-siaplah untuk kemungkinan yang paling 'buruk'. Hheheheeee :P

Stay Calm and Keep Smile (o^_^o)/

19 comments:

  1. kapan hari sy pernaah dgr informasi ini... hmmm, agak berat euy!

    ReplyDelete
  2. eh? itu se-Indonesia ya kak?
    wah, berlaku di tempatku jg dong..
    ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu se-Indonesia (¬_¬")
      kemungkinan blum sampe aja britanya.

      Delete
  3. BUNUH AJA PAK BUNUUUUH!!
    Udah di matematika susyah, pake ditambah karya ilmiyah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaelah? ada yg lebih galau liat brita ini t'nyta -______-"

      Delete
  4. wew, OTRL emaosi sob, sabar ..sabar ... #ngelus dada.
    untung aja ane udah gak kuliah (diusir kampus), tapi tetap semangat dong ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. timpuk aja udh. ntar jg diem ¬_¬

      waduh?
      semangatnya udh turun drastis gara2 liat brita gini -_-"

      Delete
  5. hahaha becanda kali mas stupid monkey.
    Gak galau. cuma kesel aja.
    Pendidikan jadi kaya maenan gitu.
    Buat anak kok coba-coba.. *eh?*

    ReplyDelete
  6. di kampus juga udah heboh.. dan ini kayak kena petir siang bolong di tengah sawah terus ada ular phyton :(
    nyeseeeekk.. ya Allah tolong Irma. hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh? lengkap banget ya itu penderitaan :P wkwkk.
      Tolong Nur Muchamad juga, amiiiin [tak hingga kali]

      Delete
  7. bener nur...
    harus buat jurnal ilmiah~ wuiihhh
    masyaAllah
    semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, semangat -_____-"
      walopun udh dibikin galau duluan. heuheuheu --,

      Delete
  8. nur..
    dapat award nih dariku :) diterima ya
    --lihat juga pengumuman pemenang giveaway kemilau cahaya emas~
    http://www.nurmayantizain.com/2012/02/pemenang-giveaway.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiiish, makasih kakaaa :)
      Langsung TeKaPe dah [walopun udh tau gabakal menang] ~

      Delete
  9. walah.. malah bagus dong.. kan semua jadi bisa belajar nulis jurnal ilmiah sejak masih mahasiswa.. aku setuju...
    #derita loe, soalnya aku kan lulus tahun depan insyaallah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ealah? iya sih, tapi kan kenapa baru diterapin taun sekarang?! waaaaa >.<

      ahahacieeeeh, yg udah mau lulus. selamet yaaaw :D

      Delete
  10. nur... aku ngiler banget lihat kamu gambarin okky dan dinaaa~ aku juga dong (>_<) gambarin banner, please~ #memelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheheee, insya allah ya Ka :D
      skrngnya lg bnyak kegiatan dulu :P

      Delete