Thursday, November 3, 2011

We Must Have a Brain

Dapet inspirasi nih pas kemaren hujan-hujanan pulang dari Cirebon. Hujan pertama Cirebon-Kuningan sambil ber-motor ria. Too cold, but so romantic (kodok eh katak kan emg doyan hujan) ^_^

Hujan


Jadi gini nih, pas kemaren hujan tuh (tanggal 2 November) kan kebetulan saya baru pulang selesai ngisi kegiatan bareng anak-anak Comicus di Panti Darul Hijrah, kayak biasanya. Hujan, berdasarkan penelitian saya selama bertahun-tahun ternyata merupakan objek alam yang paling banyak disukain sama orang. Utamanya mah cewe, kalo cowo mah jarang-jarang. Sifat orang-orang penyuka hujan ini ternyata setipe semua jeh. Tau ga? Kebanyakan dari mereka itu cenderung tipikal orang-orang mellow galau gitu deh, dan satu hal mereka itu rata-rata pinter ngerangkai kata (kalo istilah saya mah, stok kata-kata ajaibnya banyak), ekspresif, calm. Nahlho?

Terus apa hubungannya hujan sama postingan kali ini?!

Judul postingan ini kan We Must Have a “Brain”, Brain disini maksudnya bukan otak. Tapi Brain itu akronim dari Brave in the Rain (keberanian saat hujan). Akronim ini saya adaptasi dari angkatan PMR Smansa Kuningan pas jamanan kaka saya, nama angkatannya kan Brain (Brave in the Rain). Nah, sekarang mah nyambung kan? Iya lah. Tapi juga, maksudnya Brave in the Rain di postingan ini tuh bukan ngomongin soal saya yang berhasil nyalip 3 truk Fuso dan nyaris ditubruk mobil ugal-ugalan yang lampunya bikin silau, bukaaan!!!

Brave in the Rain, keberaniaan saat hujan, keberanian saat menemui permasalahan. Ealah? Koq ngomongin masalah lagi sih? Ya soalnya kan hidup saya sekarang tuh bermasalah melulu. Saya ada di dunia aja dimasalahin sama penghuni-penghuni yang lainnya *lebay. Jadi jadi jadi, pas nemuin yang namanya masalah (istrinya bahsalah), selain gimana cara kita mandang masalah itu kita juga harus punya keberanian buat ngatasin masalahnya. Ga cuma didiemin gitu aja. Inget, masalah itu gabeda sama kecebong. Kalo kita punya kolam nih, tiba-tiba nyempil 2 ekor kecebong terus kita diemin gitu aja. Tau tau ya, itu kecebong udah berubah jadi kodok (mending kalo katak, lucu) malahan sampe beranak-pinak, bercucu-cicit. Nah, sama kan kayak masalah. Pas masalah dateng, kita diem aja gaberani buat coba ngatasin masalah itu. Ya jelas aja, masalahnya tambah gede malahan ntar bisa ngerembet ke masalah-masalah laen lagi. Kan berabe -______-“

So, setelah baca postingan ini, yuk kita bareng-bareng bagi yang punya permasalahan kita beraniin diri kita ngadepin itu semua. Jangan takut, jangan gentar, kita ga sendirian. Masalah itu keliatan gede kalo kita nganggepnya itu gede, dan masalah itu bakal lebih gede lagi kalo kita nganggep kita Cuma sendirian yang ngadepin masalah itu. Hi hi hi. Buka mata, buka telinga, buka hati, tatap lurus dunia di depan mata kita.

Stay Calm, and Keep Smile (o^_^o)/

No comments:

Post a Comment