Tuesday, February 15, 2011

Mimpiku, Sebuah Probabilitas Bernilai 0,5

coba tebak, berapa kali kusebut kata "mimpi" dalam setiap catatan mimpiku?
tidak usah pusing-pusing memikirkannya...
karena, aku sendiri pun tidak mengetahuinya...
yang jelas, sudah lebih dari satu kali...
atau lebih simpel lagi, banyak...

tapi tahukah kau, kawan?

di setiap kali kuucapkan kata "mimpi" dalam hidupku...
berarti, aku tengah berdoa...
agar mimpi-mimpiku itu semakin dekat...
menjadi kenyataan...

ya, kenyataan...
my dreams come true...

tapi, kawan...
tahukah kau?
bersamaan dengan itu...
saat kuucapkan kata "mimpi" itu...
berarti aku mengiyakan...
bahwa mimpi-mimpiku...
sangat jauh dari kenyataan...

ya, semakin jauh...
my dreams will go on...
fly away...

sulit memikirkannya?

tenang saja, tidak usah terlalu difikirkan...
itu bukan bagianmu...
biarkan dirimu menjadi saksi...
saksi akan mimpi-mimpiku...

apakah mimpi-mimpiku akan terbit, bersinar...
ataukah, akan tenggelam dengan sendirinya...
dan tak tertolong...

kalau bisa kuibaratkan, mimpiku itu fifty-fifty...
50:50
atau bisa kubilang, probabilitas mimpiku adalah 0,5...

jadi, sesulit apapun itu...
aku masih berpeluang...
untuk mewujudkannya, atau menghancurkannya...

selama harapan-harapanku masih tersimpan...
dalam gumpalan hati...
aliran darah...
degupan jantung...
getaran nadi...
dan setiap jengkal ganglion otakku...

karena kau tahu, kawan...
aku selalu bilang...
"selalu ada probabilitas, dalam setiap jengkal harapan"...
dan aku percaya akan itu...

percaya, bahwa harapku akan mendatangkan peluang...
peluang...
peluang untuk mewujudkan mimpiku...
meski kemungkinannya sedikit...
atau bahkan tidak ada sama sekali...

karena kupercaya...
pada harapku...
pada mimpiku...
pada diriku sendiri...

dan pada kalian, malaikat-malaikat mimpiku...

-dyingmessage-

Thursday, February 3, 2011 at 2:17pm

No comments:

Post a Comment