Saturday, December 17, 2011

Tulisan Berantai : 11-11-11

Sabtu, 17 Desember 2011


http://4.bp.blogspot.com/-ToV_SJDNWew/TwBG0yzc-SI/AAAAAAAAAYY/HCBrxsofBDE/s1600/Banner+Blog+Kak+Maya.jpg

Sehubungan dengan postingan Ka Nurmayanti Zain di blog Kemilau Cahaya Emas pada tanggal 11 Desember 2011 yang berjudul Tulisan Berantai : 11-11-11, dan dikarenakan juga baru satu tulisan yang saya publish di blog ini pada bulan Desember. Maka berdasarkan surat keputusan administrator Noervous Inc. atas nama Nur Muchamad No. 003/Noervous/XII/2011, saya bermaksud mempublish sebuah tulisan lagi dengan judul Tulisan Berantai : 11-11-11 [juga].

*hening*

Beuh, ga ada yang tepuk tangan sih? Woi, bangun woooiii!!! Udah mau jam 7 juga masih bae peluk-pelukan sama bantal guling. Wah, ini nih yang bikin negara kita susah banget berkembang. Gimana engga? Pemuda-pemudinya aja jam segini belum bangun juga.

*ditimpukin kulit duren*

Aw, siapa itu yang nimpuk?! Gak terima tah?! Makanaya ayo bangun dong!!! Jangan mau kalah sama adik saya yang udah standby di depan komputer dari sebelum shubuh tadi -___-"


Eheeeem, maaf sodara-sodara jadi sedikit ngawur pagi-pagi begini. Hheheheee. Maklum aja, soalnya bisa posting [lagi] setelah sekitar 16 hari vaccum gara-gara tugas kuliah numpuk, sakit misterius yang kumat [lagi], plus males buat posting :p Maafkanlah, maafkanlah. Karena aku bukan Bang Toyib~ (backsound: Agnes Ft. Wali - Teruskanlah Jadi Bang Toyib)

Okey, di postingan kali ini saya bakal menuhin janji saya ngerjain tugas PR Tulisan Berantai yang kata yang ngasih PR, boleh saya kerjain gimana aja. Hhheheheheee *devillaugh*
Jadi ceritanya, PR ini tuh isinya ada 3 komponen utama (yaelah, bahasanya tinggi) yang harus saya kerjain.

Okehdeh, kita mulai bahas dari yang pertama (Menuliskan 11 Hal tentang diri sendiri)

11 Hal tentang Diri Sendiri

1. Nur Muchamad
Nama keagungan yang dianugerahin khusus sama bapak saya, artinya Cahaya yang Dipuji. Kalo di kartu keluarga, nama saya ditulis Noor Muhammad, sementara di akte nama saya ditulis Nur Muchamad.

2. Kuper
Itu tanggapan kebanyakan temen saya waktu SMP tentang saya. Dan emang waktu dulu saya itu cupu-cupu gimana gitu, gaptek, dll. Kalo sekarang??? Gatau deh :p Hheheheee.

3. Angka "Tiga"
Satu dari sekian banyak angka di dunia ini yang saya suka. Kenapa? Saya [seharusnya] anak ke-3, yang lahir di tanggal 13-03-1993. Hhehehe, 3.3.3 atau kata orang sih angka "Setengah Setan".

4. Komik
Saya bukan hobi baca komik, tapi justru saya hobi bikin komik. Dulu sempet bikin beberapa komik, tapi sayangnya udah pada ilang semua. -____-"

5. Hijau
Warna urutan ke-4 dari warna-warna pelangi. Suka banget. Tapi kalo buat pakaian, entah kenapa lebih suka sama warna hitam.

6. Cacar Air
Waktu kelas 1 SD, pernah kena cacar air di pipi sebelah kanan. Sekarang jadi ninggalin bekas yang udah mirip tatto-tatto preman gitu deh.

7. Bakteri
Ini bukan bakteri sembarang bakteri. Bakteri yang saya maksud ini tuh nama kelas saya waktu SMA. Anggotanya di awal-awal ada 12, pas lulus tinggal 8. So, jadilah nama tambahan "Bakteri8"!!! Dan jujur, sampe sekarang saya gatau apa kepanjangan Bakteri. #melas

8. Bunga Bawang
Beberapa temen saya bingung waktu saya bilang makanan kesukaan saya tuh Bunga Bawang. Emang ga lazim sih, jadi sedikit orang yang tau kalo bawang ternyata ada bunganya juga. Tapi whatever lah, yang penting saya suka Bunga Bawang. ^^d

9. Kodok, walopun sebenarnya Katak
Hewan yang punya filosofi tinggi kalo kata saya mah, jadi saya suka. Walopun keliatannya menggelikan gitu, tapi kalo saya ceritain "si kodok" (katak deng) ini pasti bakalan kagum juga. Metamorfosis-nya, lompatannya, tekstur kulitnya. Amazing banget tau >,<

10.Matematika
Orang-orang sekitar saya nganggep saya suka sama pelajaran hitung-hitungan yang satu ini. Soalnya, faktanya saya sering ikut lomba berbau Matemtika waktu SD-SMA, terus sekarang juga saya kuliah di jurusan Pendidikan Matemtika. Sayang seribu kali sayang, saya itu gasuka sama yang namanya "Matematika"!!! Matemtika itu musuh bebuyutan saya dari dulu!!!

11.Datar
Sayalah [mungkin] manusia paling datar se-alam raya *lebay* Mau seneng, sedih, marah, atau gimana ekspresi saya bakalan tetep, flat. Tapi itu dulu dan ternyata belakangan ini, saya malahan jadi semakin ekspresif eh. Gatau kenapa. Marah udah kayak orang marah, sedih udah kayak orang sedih, tapi kalo senyum kayak kuda maksa-maksain nyengir (¬_¬")

Berikutnya yang kedua, jawaban dari 11 Pertanyaan yang diajuin sama Ka Nurmayanti Zain


1. Tuliskan tiga kata tentang aku!
Tiga kata : "Kemilau, Cahaya, dan Emas" !!! Hheheheee :p

2. Jika kamu diberi kesempatan untuk mengambil apapun dariku, apa yang akan kamu ambil?
Emh, apa ya? Saya akan mengambil kesedihanmu, Ka. Ntar ta'tukerin sama kebahagiaan :3 #GombalGagal

3. Apa aku sudah pernah melakukan sesuatu untukmu?
Untuk sementara ini, sudah ngasih saya 1 PR, dan apa ya? Jawab sendiri sama kaka deh yang ini mah :p

4. Apa target utamamu di tahun 2012 mendatang InsyaAllah?
Segera menikah. #lho? Ralat ralat ralat, masih lama itu sih. Target saya di 2012 nanti [insya Allah] : "Bikin Indie Movie pertama saya!!!" \(^o^)/

5. Benda apa yang kamu inginkan -harganya murah- tetapi kamu belum memilikinya?
Gantungan kunci "kodok" atau "katak" deh. Dari dulu kepengen, tapi ganemu-nemu (sebenernya mah gadicari sih :p)

6. Apakah kamu ingin bertemu denganku?
Jika Allah mengizinkan :) Hheheheheee :3

7. Apa penyesalan terbesar dalam hidupmu?
Kenapa saya hidup? #ups Maaf, maksudnya saya udah bikin orang lain kecewa sama saya, udah bikin orang lain nangis gara-gara saya, udah bikin orang lain nyesel ngenal saya T_T

8. Mau ditraktir makan apa?
Emh, rasanya Dimsum kayak gimana sih? Pengen nyobain :)

9. Jika aku menghilang, apa yang akan kamu lakukan?
Kalo jawaban idealis-nya sih saya bakalan nyari. Tapi kalo jawaban rasional, saya diem aja gabakal nyariin. Saya kan gatau siapa yang saya cari -___-"

10. Apa kamu mau membeli bukuku?
Hheheheee, mungkin belum :p

11. Pernahkah terpikir untuk mendonorkan organ tubuhmu ketika kamu meninggal?
Niatan sih ada. Dan kalo ada yang ngebutuhin, terus keluarga saya rela. Why not?



Dan yang terakhir, a.k.a yang ketiga. Bikin 11 pertanyaan buat 11 Blogger lain.
Maaf seribu maaf, bukan saya gamau ngerjain yang bagian ini. Tapi jujur, saya masih agak malu kalo harus ngasih PR ke blogger lain. Saya kan masih newbie :p
Jadi, saya cuma bakal nulis 11 pertanyaan aja tanpa ada acara lempar-melempar. Tapi kalo ada yang mau ngerjain PR Tulisan Berantai dari saya ini, ya gapapa sih :) Hhhehehee :3

1. Nama panggilan yang pas buat saya apa ya? (Nama asli: Nur Muchamad)
2. Kamu lebih suka puisi, cerpen, atau komik?
3. Gimana sih "Matematika" menurut kamu?
4. Apa yang kira-kira kurang dari blog saya ini?
5. Lebih suka facebook atau Twitter?
6. Apa saya keliatan jenius?
7. Ada ga suatu target yang belum kamu capai di tahun 2011?
8. Acara tahun baru-an yang paling asyik kira-kira dimana ya?
9. Cita-cita terbesar yang pengen banget kamu capai apa?
10. Siapa orang yang paling menginspirasi selama ini?
11. Tipikal orang seperti apa yang kamu benci?

Daaaan, demikianlah kiranya PR Tulisan Berantai yang saya kerjakan sungguh-sungguh dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan dari pihak manapun. Oiya, kalo ada yang berminat buat nerima 11 pertanyaan dari saya itu silahkan aja. Tapi lapor dulu ya, di kolom komentar :D

Terakhir, terima kasih buat Ka Nurmayanti Zain yang udah repot-repot ngasih saya PR, maaf ya agak telat ngumpulinnya :p Hheheheeee...

Terus pantengin blog ini ya.

Stay Calm, and Keep Smile (o^_^o)/

15 comments:

  1. Hadir :D ngeliat Tulisan surat berantai :D
    T..T....T....T........ (*_^)

    ReplyDelete
  2. haduhh... ada2 sajo...

    mmm kayaknya saya suka kotak komentnya deh... punya tutorialnya ga?? hehe

    ReplyDelete
  3. @ilham nurhadi & @Aku mau gratisan Terima kasih atas kunjungan + follow-nya yaaaa :)
    Berminat buat dapet PR dari saya ga?

    ReplyDelete
  4. @Ahmad Farid Rendraisme :. Kolom komentar ini mah bawaan dari template blog-nya, bang :D
    Tpi buat yang tombol Reply itu saya masukin sendiri. Googling aja, keyword-nya : "menambahkan kolom komentar dengan mention di blogger".

    ReplyDelete
  5. A1: nama panggilan yang paling keren buat kk tuh "mucha" :P

    A2: lebih suka komik, tapi kalo cerpennya karangan "someone" jadi tiba-tiba suka ama cerpen.. wkwkwkwk

    A3: matematika tuh lebih sulit dari fisika, tapi masih kalah membingungkan dari kimia :D

    A4: kurang baik , enggak mau ngasih award sama saya *maunya :P

    A5: lebih suka www.jejakbocah.blogspot.com baru facebook

    A6: enggak kelihatan, soalnya belum pernah lihat kakak.. hehehe

    A7: banyaak, contohnya buatin blog saya jadi PR 4 *padahal PR masih 0

    A8: di hatimuuuu :3

    A9: BAHAGIAKAN ORANG TUA #haruussssss

    A10: orang tua dan orang sekitar saya

    A11: tidak menepati janji

    ReplyDelete
  6. Salam kenal!,
    Kunjungan pertama :)

    Kunjungan balik ya kesini

    Tq,

    ReplyDelete
  7. @si abhi :. Kenapa di jawabnya di komentar??? Bikin postingan di blog kamu dong :p

    Tapi keren2 sih, jawabannya wlopun bbrpa agak ngawur -_____-"

    ReplyDelete
  8. @Yudhi E. Putranto :. Hheheheeee, salam kenal juga.

    Udah saya kunjungi tadi :)

    ReplyDelete
  9. Bismillah

    aku datang (•ˆ⌣ˆ•)

    aku mulai komen-komen aja yaaaa~

    ~ 11 Hal Tentang Noervous ~
    1. Cahaya yang dipuji *keren sekali~ semoga bisa menjadi cahaya bagi semua orang =D ayooo... semangat!!
    2. ahahaha cupu-cupu gimana :D tapi sekarang kan udah gak gaptek, buktinya punya blog :p
    3. wahh 3.3.3 itu setengah setan karena seperdua dari 6.6.6 :) 666 kan angka setan :p
    4. hilang? yang benar saja, tersimpan di otak kan :)
    5. hijau yaaa ^^ tapi pakaian milih hitam, ahahaha cowok banget :p
    6. tatto preman :o sejelas itu bekasnya? pasti waktu cacar dulu kamu garuk kan? makanya membekas~
    7. hahahaha, parah..! masa kepanjangan nama kelas sendiri gak tahu :p
    8. bunga bawang memang manis kok :)
    9. hah? speechless... aku gak takut kodok eh katak ding, tapi tetap saja.. kok bisa kamu nganggapnya amazing *sigh
    10. hahahaha musuh :o tapi ditemenin hidup :p hahahaha
    11. ahahahaha ^^ mungkin karena udah terwarnai dengan orang-orang di sekitar yang menyayangimu~

    (•ˆ⌣ˆ•)

    ReplyDelete
  10. lanjut yaaa~
    ahahahahaha =D

    ~ 11 Pertanyaan dariku ~
    1. super sekali jawabannya ^___^ ini jawaban paling rasional di antara 22 orang =D
    2. hahahahaha ngambil kesedihan :p *gaya sekali~
    3. ^^ iya deh~ ahahahaha
    4. indie movie? nur berkecimpung di dunia itu yaa? wuiihhh~ sukses yaa :)
    5. ahahaha itu kan banyak =D pasti nggak nyari beneran nih :p
    6. hehehehe, jawabannya bagus ^^
    7. T___T yang ketiga itu *nyesel mengenal saya* bikin sedih banget
    8. dimsum? hihihihi~ langka juga nih *aku juga gak tahu #brak!
    9. bener deh =D setujuuu ^__^
    10. ahahahahaha :p
    11. he eh =D super sekali :)

    aku senang sekali nur sudah mau luangkan waktu membuat PR super aneh dan merepotkan ini (o^_^o)

    terima kasih ya :)

    *mana banner saya dipasang lagi (•ˆ⌣ˆ•) jadi maluuu~

    saatnya penilaian :)
    -------------

    penilaian :
    A+

    alasan :
    lebih dari lebih

    tertanda,
    perantai

    ReplyDelete
  11. @Nurmayanti Zain :.

    Part #1
    1. Semangaaaat juga utk sesama cahayaaaa!!! :D
    2. Alhamdulillah, udh b'guru dulu baru bisa [sedikit] melek teknologi :p
    3. Yeah, that's true (ˇ▼ˇ)-c<ˇ_ˇ)
    4. iya juga yaaa :o *garuk2gatel*
    5. gothic mode on :)
    6. bener, dulu digarukin (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩)​
    7. kepanjangannya berubah sesuai kondisi :p
    8. sama kyk kaka :3 #GombalGagal
    9. hheheheee, yg jelas itu amazing :)
    10.musuh abadi :D
    11.bisa juga tuh. hheheheee :)

    ReplyDelete
  12. @Nurmayanti Zain :. Hheheheee, terima kasih juga udah mau repo2 ngasih PR ini :)
    Terima kasih udah ngasih penilaian A+ (serasa melayang2 di udara) :D

    sukses selalu sama rencana2nya ya, Kaaaa (o^_^o)/

    ReplyDelete
  13. wahhh (•ˆ⌣ˆ•)
    ternyata aku banyak benar, yes \(^-^)/
    fufufufufufu~

    hah? melayang? o_O udah kembali ke bumi belum? ahahahaha~

    ups, hahahahaha~ kagak usah gombal deh :p belajar aja tuh yang rajin ^^

    sukses selalu, nur :)

    terima kasih kembali

    s.e.m.a.n.g.a.t
    keep on fighting till the end!

    ReplyDelete