Sunday, December 25, 2011

Antara Tsunami, Blog Review, dan Planning 2012

HAPPY SALMAAA!!!
Eh, salah... HAPPY NEW YEAR 2012!!! ┐(‾o‾┐)​ ┐(˘–˘)┌​ (┌‾o‾)┌
*tiup terompet* *maen kembang api* *bakar petasan*


Wooooiii!!! Kagak punya kalender ya?!! Liat tuh tanggal berapa sekarang?!! Yang lain pada libur, pengen istirahat!!! Ganggu bae ya!!! ╰(◣﹏◢)╯


Hah? Sekarang tanggal 1 Januari bukan sih? (¬_¬") *brb liat kalender*


Ealah?! Ternyata masih tanggal 26 Desember toh. Pantesan aja tetangga sebelah sampe ngomel-ngomel gitu. Maaf mase, maaf mbae, keburu semangat nih mau Tahun Baru-an dengan tetap mengusung label jomblo sejati.

Oke saya klarifikasi sekali lagi deh, jadi sekarang masih tanggal 26 Desember 2011, bukan 1 Januari 2012. Untuk selanjutnya, no comment deh, saya banyak keperluan jadi teman-teman wartawan harap mengerti privasi saya. Atau saya akan berbuat yang tidak menyenangkan terhadap teman-teman wartawan sekalian [loh?] Ini apaan sih? Adudududuuuh, maaf maaf maaf sekali lagi. Maklum udah akhir tahun, batere-nya udah mau abis so yang ada malah jadi ngaco kayak gini (ˇ_ˇ")​

Ehem. Pertama-tama, mari sejenak kita tundukkan kepala berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Sesaat kita mengheningkan cipta mengenang 7 tahun berlalunya bencana Tsunami di Nangroe Aceh Darussalam yang telah merenggut nyawa ratusan ribu saudara kita disana. Semoga, selepas kejadian memilukan itu rakyat Aceh bersegera bangit untuk membenahi kembali negeri Serambi Makkah yang kita banggakan itu. Amin amin amin (⌒˛⌒ )​

Mengheningkan cipta, selesai...


Ya ya ya... Setelah bersedu-sendu mengenang 7 tahun Tsunami di Aceh, yuk sedikit refresh pikiran kita menjelang akhir tahun 2011 ini. Emmmmm, maybe ini bakal jadi postingan terakhir saya di bulan Desember 2011, so semua topik bahasan yang seharusnya banyak akhirnya saya ringkas jadi satu. Hhehehee, maklum mahasiswa, ceritanya lagi ngirit bahkan sampe postingan di blog pun kudu diirit-irit juga :P



***

Jadi ceritanya gini, tanggal 22 Desember kemarin [bukan kemarin sih, kemarin kemarin kemarin kemarinnya lagi], akhirnya blog saya berkesempatan mejeng di rubrik [bahasanya apa ya, program mungkin] Blog Review asuhan Bang Glen Tripollo. Yap, blog saya ini jadi korban berikutnya buat di-review abis-abisan di Blog Review yang udah nyampe episode ke-3 itu.
Sebelumnya, terima kasih banget nih sama bang Glen Tripollo yang udah nyelangin sedikit waktunya buat nge-review blog yang baru dirombak [total] pas bulan Oktober ini. Hheheeee, jadi tersandung tersanjung deh mejeng di blog orang yang udah expert ngotak-ngatik HTML, PHP, MySQL, dan kawan-kawannya itu. Terima kasih juga udah nempatin review blog saya di episode 3, tau aja nih kalo saya suka sama angka 3. Ahahahaaaays :P


Sebelumnya, silahkan liat dulu hasil review blog saya disini


Ada 8 poin penting yang dikasih sama bang Glen di review-nya kemarin, dan sekarang mari kita bahas dalam beberapa paragraf yang mencakup semuanya. Cekidot!!!

Persoalan jQuery SlideShow [baru tau kalo namanya jQuery SlideShow) yang saya pajang sebagai welcome screen, jujur ya saya juga gabegitu ngerti. Hhehehee, maklum deh masih newbie banget soal begituan dan masih dalam proses belajar. Jadi, gatau juga ternyata kalo jQuery SlideShow ini bakal berenti pas 15 menit. Saya taunya cuma ngeganti gambar-gambar default-nya sama gambar yang saya bikin itu. Dasar pemilihan template ini juga sebenernya random aja. Saya liat tampilannya bagus, so langsung download aja deh. Hhihihiii, maafkanlah :P


Oke, 2 poin soal jQuery SlideShow rampung dibahas [sedikit], next soal menu navigasi. Karena saya awam banget, so saya gabanyak ngerombak template dasar yang saya download itu. Hhehehee, ternyata ada sisi inkonsistensi disitu [baru ngeuh] -____-" Soal thumbnail gambar ditiap postingan sebenernya pas awal saya coba otak-atik kode HTML-nya, saya cuma bisa ngubah ukurannya doang. Sementara ini, saya belum nemu supaya gambar yang ditampilin di thumbnail-nya punya proporsi yang bagus... Hheheheee :P


Yuk masuk ke poin ke-7 [yang 5, 6, sama 8 digabungin di akhir]. Hhehehe, ketauan kalo template ini pake auto read more dan emang bener. Nanti deh dipertimbangin kalo soal yang ini :P


Last but not Least, 3 poin yang saya gabung deh ya soalnya nyaris searah :)
Template ini saya download dari situs luar blogger, bisa diliat di bagian bawah deh, saya juga lupa namanya apa. Template tipe magazine ini saya pilih atas dasar random. Jujur eh, saya sebenernya pengennya tuh bisa ngeganti header  sama background-nya, tapi sayangnya sekali lagi saya bilang saya masih newbie [alibi yang udah basi]. Template ini dasarnya emang [belum] bisa saya otak-atik maksimal, jadi kesan personal blog yang saya usung malah keliatannya kaku banget ya. Heuheuheuuu.


Segitu deh, bahasan saya menanggapi review dari bang Glen. Over all, saya seneng & puas udah bisa partisipasi di program Blog Review ini. Dan dengan bangga, saya tempelin tuh banner Blog Review di sidebar paling atas [walopun bakal ngilang kalo tab sebelahnya di klik]... Piss, ah ^^v

Bagi kamu, kamu, kamuuuu yang mau blog-nya direview [juga] sama bang Glen. Yuk mangga silahkan hubungi langsung bang Glen Tripollo di blog Creative Talks-nya, atau klik aja banner Blog Review yang udah saya pajang kalo mau informasi yang lebih jelas. Hheheheee...


***


Terakhir nih [bener-bener terakhir], karena sebentar lagi kita mau masuk tahun baru 2012, di postingan yang juga terakhir ini saya bakalk beberin sedikit planning saya tahun depan. Yang paling deket sama "rada" gampang sih buat ngerombak abis tampilan blog ini [udah direncanain sebulan yang lalu] ditambah belajar lebih banyak soal per-HTML-an supaya bisa nambah elemen-elemen keren di blog reborn saya nanti.


Yang lainnya???


Ada 3 hal yang bakal jadi bahan garapan saya di tahun 2012 nanti :
  1. Ngebuat Indie Movie pertama saya [cita-cita sejak SMA],
  2. Ngegarap secara maksimal beberapa lagu ciptaan saya yang setahun ke belakang masih mejeng di catetan lusuh saya.
  3. Kalo bisa, saya pengen mulai ngajar anak-anak sekolahan baik itu bimbel atau sejenisnya. Walopun sebenernya tahun ini juga saya udah bisa ngajar anak-anak di panti Darul Hijrah, tapi saya pengen lebih ngembangin kemampuan ngajar saya di bidang saya, Matematika secara real. Do'akan saja yaaaa :)


Oke, saya kira cukup deh sampe sini aja. Udah kepanjangan juga, takutnya malah ga dibaca lagi -_______-" Mohon doanya supaya planning 2012 di atas bisa kejadian semua. Amin amin aminj [tak hingga kali] :D
Terima Kasih atas perhatiannya selama satu tahun ke belakang. Hhehheee, dan untuk semua warga di seluruh belahan dunia, 

SELAMAT TAHUN BARU 2012!!!

Semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik di tahun yang bakal kita jelang sebentar lagi.

Stay Calm, and Keep Smile (o^_^o)/

21 comments:

  1. Aamiin, semoga film indienya jadi beneran ya mas.
    dan mudah2an rencana yang lainnya juga kesampean.
    happy new year jugaaaa :D
    *heeemm perasaan masih lama ya mas.
    hehe

    ReplyDelete
  2. amin amin amiiiiiiiiiiiiin :)
    terima kasih terima kasih terima kasih :D

    hhehehee, gapap deh. kan postingan terakhir :P

    ReplyDelete
  3. wahhh jadi pengen ikut blog review huehue... yap semoga keinginan di tahun 2012 tercapai amin.. :)

    ReplyDelete
  4. @ngenesgilak :. Ayo ikutan!!! Keburu banyak yg daftar ntar malah gakebagian :P
    Hhihihiiii, terima kasih terima kasih terima kasih :)

    ReplyDelete
  5. saya juga masih newbie kok gan :) tapi keep blogging mah tetep spirit..

    ReplyDelete
  6. film indie? kalo kekurangan pemain hubungi saya yaa #memasang tampang seimut mungkin

    ReplyDelete
  7. Wah ada yang mau bikin film... *siap2 audisi* eh... Hahahaha... :D

    ReplyDelete
  8. wee semoga rencana2nya kecapai yaaa bang hehe :D happy new yeaaar! :))

    ReplyDelete
  9. semoga semua harapannya terwujuud :D

    ReplyDelete
  10. @AAAYIK DOT COM | Tutorial Blog | SEO Ampuh :. Ohohoookeh, keep spirit!!! Keep Blogging!!!

    @Yunisa :. Ahahaaaaa, film indie-nya jg versi saya ini. tanpa cast :P

    ReplyDelete
  11. @Glen Tripollo :. Hhihiiii, aktor impor mah pasti mahal :P

    @Nurmayanti Zain :. Ayo, Kaaa. Kalo mau di-review juga, daftar aja sama yg di atas nih ^

    ReplyDelete
  12. @Azrina Puteri :. Terima kasih sangat, sistaaa (o^_^o)/

    @Rusydina Tamimi ♥ :. Amin amin amiiiin [tak hingga kali] :3

    ReplyDelete
  13. Selamat tahun baru ya, eh belum ternyata :D
    Salam blogger

    ReplyDelete
  14. @Cucu Hermawan :. Besok bang, besooook :D Hhahhaaaa, salaaaam ^^

    ReplyDelete
  15. Ka @Mamay Chan :. Terima Kasih :D Semoga t'realisasikan :)

    Ka @Nurmayanti Zain :. Semangkaaa (o^_^o)/

    ReplyDelete
  16. Waaaawwww... sulamat brader atas blog reviewna
    salam ti sadulur :D

    ReplyDelete
  17. salam kenal dari bloh sebelah neh xexexexee

    ReplyDelete