Saturday, January 28, 2012

UAS : Here We Go!!!

*click*

Jreeeeeeng!!!
Jreng jreng gonjreeeenggg!!!

Okey... Di pagi menjelang siang yang cerah ini, perkenankanlah saya untuk menyanyikan sebuah lagu dari seorang penyanyi luar negeri ternama, Peter Gene Hernandez a.k.a Bruno Mars... Dan lagu yang akan saya bawakan ini berjuduuul *backsound suara drum roll* !!!

HAMIL DULUAN \(^o^)/

*hening*


Ohohooo, maaf maaf maaf. Ada kesalahan teknis, Mas Bruno :P Hehehheee, gajadi nyanyi deh kalo giu mah :D


*tepuk tangan riuh*

Weeits, tadi saya mau nyanyi pada diem, sekarang saya gajadi nyanyi malah pada tepuk tangan. Heu, gimana sih? Mana fans saya, manaaaaa?!

*hening lagi*

Fine, saya harus terima kenyataan kalo saya gapunya fans [Ya iyalah, emang siapa saya?!]. Dan daripada saya sakit hati gara-gara nanti ada yang nimpukin saya pake duit gepokan terus nyeret-nyeret saya suruh turun panggung, terus saya digantung, terus saya mati, terus mayat saya dikasih ke macan, terus pacar saya nangis, terus superman dateng, akhirnya pacar saya nikah sama superman dan hidup bahagia selamanyaaa ~ #Dramatis #SataTetepMati #PadahalMasihJomblo

Oke stop, terlalu lebay. Mari segera merapat dan membentuk lingkaran, karena saya akan segera berbicara [dari tadi juga udah nyablak deh perasaan mah]. Ehheeeem, jadi ceritanya saya mau talking-talking tentang sesuatu yang teramat sangat menyeramkan bagi kaum mahasiswa. Yaps, hal terseram buat manusia-manusia pra-SMA selain abis duit pas akhir bulan [biasa itu mah], ditagih hutang sama penjaga warung depan kost-an, diuber-uber warga gara-gara ketauan nyolong mangga [nekad akibat kelaparan], tugas bejibun dari dosen, teror skripsi yang gakelar-kelar [dilema mahasiswa tingkat akhir], daaan teror ortu yang nyuruh cepetan nikah [loh? yang ini opsional]. So, masalah apa sebenernya yang dibilang serem ini?! Coba tebaaak :3 Ahahahaaaa, kasih tau ga ya? Kasih tau ga??? :P

UAS, sodara sodara. UAS !!!

Sekali lagi biar lebih berasa efeknya, UAS !!! (sengaja digedein hurufnya)

Yaps, UAS (baca: uwas) alias Ujian Akhir Sekolah Semester. Loh? Koq baru sekarang UASnya, masbro??? Yang lain kan pada udah UAS mah... Ya emang, di univ-univ lain tuh UASnya udah pada duluan dari bulan November-Desember-Januari kemaren. Lah sementara univ saya baru mulai ngadain UASnya pas tanggal 24 kemaren dan prodi saya (Pend. Matematika) malahan mulainya baru minggu depan tanggal 2 Februari. Melas ya, nasib saya -______-" Hmmmm, jadi jadi jadi... Mari kita ganti kepanjangan UASnya yang semula Ujian Akhir Semester berubah jadiiiiiiiiiiiiiiiiiiii UJIAN AMATSANGATAKHIR SEKALIIIII !!! *caps lock jebol*

Ini Jadwal UAS-nya, dapet siang-sore. Ngaheab!!! >.<

Huuuaaah, oke calm calm calm (baca: kalem). Tambahan, selain UASnya yang emang molor, kabar buruknya adalah dosen-dosen kayak pada kompakan ngasih tugas akhir yang ga tanggung-tanggung. Walopun gasebanyak yang pas UTS, tapi tetep aja namanya tugas bikin otak mumet muter-muter gakaruan. Alhamdulillah deh ya :) Hheheee, seengganya ada tugas UAS yang take home 2 biji. Yang satu, Pengelolaan Pendidikan isinya 7 soal beranak cucu yang mesti dikerjain pake hati (soalnya susah ngertiin pake otaknya, ganyampe). Yang kedua buat UAS Program Komputer 1 (yang ini garapan saya banget), tugas UAS kelompok ngebikin Website Interaktif Matematika pake domain .weebly.com. Buat tugas yang satu ini, temen-temen sekelas saya udah dibikin uring-uringan soalnya kita-kita pada baru banget urusan ngotak-ngatik website mah. Biasanya juga paling banter maenin blog doang, lah ini website???

Tetapi eh tetapi, setelah melakukan pertapaan selama lebih kurang 2 minggu ke belakang akhirnya ini website udah bisa nampang dengan kerennya :) Hhehehee, konsepnya pure dari 3 orang temen sekelompok saya. Sementara saya sih bagian ngeberes-beresin + ngotak-ngatik beberapa coding html-nya + upload file-file yang gedenya gila (ganyampe 10 MB sih) dari warnet kaka saya (memanfaatkan yang ada).


Kelompok Program Komputer 1

Mau liat penampakan website-nya??? Klik link ini deh, dan siap-siap terpesona *.*

Heft...
Cape, mungkin but it's so fun i think... Yaps, selalu ada kebaikan di balik kebaikan yang lain. Loh? Ganyambung sih. Aduaduaduuuh, daripada tambah ganyambung lagi mendingan saya akhirin dulu penuturan kisah kali ini. Buat anak-anak FKIP Pendidikan Matematika Unswagati yang tanggal 2 nanti mau UAS, semangat ya!!! Tenang, Tuhan selalu menyertai kita, kawaaaaan. Tapi itupun kalo kalian gaketauan nyontek. Hhahahahaaaaa XD

Sedikit wejangan nih dari saya,

Siapin fisik, siapin mental, siapin semuanya. Tugas jangan lupa kerjain, nge-game-nya nanti dulu, yang penting belajaaar!!! *nasehatin diri sendiri*

Finally, saya mau pamitan dulu ah. Minggu depan kan mau UAS, jadi saya vaccum lagi nge-blog. Jangan ada yang kangen ya, masbro-mbasist :P

Stay Calm and Keep Smile (o^_^o)/

25 comments:

  1. Selamat menempuh UAS baru kawan, Semoga sakinah ya.. :D
    Beruntung sekali sudah UAS, saya udah mau siap-siap UTS lagi nih, sama lah jurusan matematian. Haha
    BTW, blognya oke. Saya acungkan jempol kaki deh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaaa, insya Allah deh sampe warohmah :P
      UASnya molor, kakaaa -_-"
      itu pasti UTS yg semester genap deh ya ¬_¬

      Ahahahaa, terima kasih sekali kakaaaa :D

      Delete
  2. q udah selesai tinggalnunggu nilai..doanya ya///salam kenal... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuuuuui, keren keren kereeen... Semoga dapet nilai maksimal ya, Ka... Salam kenal juga :D

      Delete
  3. baru UAS :o
    aku udah mau masuk semester baru #huaaaaaaa
    semangat ya noer!!! semangat belajar!!

    oh iyaa, itu kan gambar gif, buatnya di flash. ada sih software easy animator yang lumayan mudah dan bagus :D tapi jujur, itu bukan aku yang buat =D adikku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Ka.
      univ saya mah ketinggalan terus ish -_______-"
      Makasih makasih, semangat juga Ka Mayaaaa!!! (o^_^o)/

      Ehehehe, oke Ka. makasih infonya, nanti ta'coba deh :)

      Delete
  4. waah, kamu anak pendidikan matematika yaaa ??
    semester berapa ??
    saya juga pendidikan matematika, baru masuk semester 2 :D

    salam kenal yaaa^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eheheheeee, iya sama :)
      mau masuk smstr 4 eh :3

      salam salam salaaam (o^_^o)/

      Delete
    2. pasti kakak pinter bgt ya matematikanya -_____-
      kalo aku sih lebih suka musik dari pada matematika !!
      jrengggg !
      :D
      jadinya kalo lg belajar matematika, selalu sambil nyanyi..
      syalalala~
      haha

      Delete
    3. berasa tua eh, dipanggil kaka -____-"
      kita seumuran ga sih??? --a

      waaaaa!!! kita samaan [lagi]!!!
      doyan musik [juga]!!! =:o

      Delete
    4. Ehem. ketika 2 orang anak matematika di persatukan dalam blog, nanti bisa jadi cinlok looooh *kebanyakan nonton ftv*

      Ajarin aku dong qaqaaaaaq :(

      Buat elooooh yang lagi UAS, cemungudh eaaaah! *minta di tabok*

      Delete
    5. Ahahahahahaaaaa, saya maunya sama kamu Ky :P
      *eh?

      Ajarin apaan inih? -____-"

      Huumbh, muuciieh :D

      Delete
    6. tua'an kakak beberapa bulan..
      aku kelahiran agustus 1993..
      gpp deh panggil kakak..
      semesternya juga lebih atas kakak..
      ahahah
      kakak aksel dulu yaa ?

      iya apa suka musik juga?
      aku suka yg entertaint kak..
      nyanyi, ngMC, pokoknya yg kek gt lah :D

      Delete
    7. yah, msh lbh tua saya tetep ya -___-"
      heuheuheu, t'serah deh ya :P
      iya, dulu aksel sekali :)

      yaaaa, gitu deh. kalo cuma ngegonjreng gitar fals atau bikin lagu gajelas mah bisaaa :D
      weeeiiiish, multi talented yaw :D
      hhahahaaa

      Delete
    8. cieeeeeeeh.. uhukuhuk..
      pada semester berapa sih?
      *mau jodohin*

      Delete
    9. cieeeeh.. uhukuhuk..
      pada semester berapa sih?
      *mau jodohin*

      Delete
  5. Matematika???!! *Bunuh diri*
    eh tp MTK diskrit gw A loh...sayangNya setelah Ngulang :(

    Salam Kenal yak..jangan Lupa Followback-Nya..mampir k BlogKu ntar gak tak Ajarin Programming deh..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaaaa, saya aja matematika diskrit gada nilainya :P
      [kan blum ujian] wkwkwkwk...

      Salam salam salaaam :)
      Siap deh, nanti saya mampir. siapin aja makanannya :D

      Delete
  6. belajar woy belajar wkkwkkwkw....:p :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaaah, udah selesai ini deuh Ka :P hihihiiii :P

      Delete
  7. ato semangat, biar nilainya gak drop, btw tuh nongkrong sama cewe semua, ajak2 dong, hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahaaaa, iya iya iya makasih kaka :D skrng udh selesai nih :)
      mau ikutan? ayo mampir kesini :P
      bnyak stok loh :D

      Delete
  8. Ku ucapkan, selamat UAS...
    Dan juga, SELAMAT BERLIBUR UNTUK DIRIKUUU :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ealah? ¬_¬
      UASnya jg udah selesai kali :P
      Selamat berlibur untuk kita berdua \(^o^)/

      Delete