Sunday, September 18, 2011

Watashi wa Shirokawa Natsuyoki desu

はじめまして。わたし の なまえ は しろかわ なつよき です。にほん に すんで います。どうぞ よろしく。


"Hai. Nama saya Shirokawa Natsuyoki. Saya berasal dari Jepang. Salam kenal".


Cieeeh... Yang udah bisa pake bahasa Jepang mah gaya euy... Mukaddimah postingannya jadi pake tulisan Hiragana deh (semoga di PC laen bisa kebaca itu tulisan)... Hhahahaaaa :D Tau ga kenapa postingan ini jadi berbau Ayam Kate gini? Pasti ga tau dong, iya kan, iya dong? Ya iyalah ga akan tau, secara gitu saya aja belum ngasih tau... Eh?

Jadi gini nih, saya ceritain ya asal muasalnya postingan ini beraroma Romusha gini... Bukan gara-gara saya pindah kuliah ke Jepang, bukaaan... Postingan ini spesial, mau ngasih tau kalo bentar lagi saya bakal nge-realese serial komik digital pertama saya... Tau ga judulnya apa?

Judulnya adaaalaaaaaah *pake gaya fitrop ditambah backsound drumband keras . . . . .

"NATSU" atau  なつ

Keren ya, judulnya... Judul ini saya ambil dari nama tokoh utamanya, Shirokawa Natsuyoki (しろかわ なつよき)... Kalo diartiin, sebenernya Shirokawa Natsuyoki itu maknanya Shiro = putih, Kawa = sungai, Natsu = musim panas, Yoki = baik... Kalo digabung jadinya, Sungai Putih di Musim Panas yang Baik (cuma saya yang tau maksudnya)... Hhahahaaa :D

Serial komik NATSU ini sebenernya bukan komik pertama yang saya bikin... Masih banyak komik-komik lain yang sempet saya bikin dari pas saya SD dulu, misalnya aja "Deer Cross", "Pamon", "Bear Family", "Card Game Battle Adventure", sama satu lagi saya lupa belum ngasih judul pokoknya mah tentang bola-bola gitu deh... Nah komik NATSU ini punya kehormatan buat jadi serial komik pertama saya yang bakal dibikin ke versi digital... Genre komiknya sendiri lebih ke komedi sih, singkat tapi lumayan menggelitik... HHeheheee...

Sementara ini sih, saya baru nyelesein 1 1/8 episode (beuh, dikit baget), dan itupun belum sempet saya kasih dialog... Kalo mau tau, nih saya kasih layout Cover komik NATSU asli bikinan saya sendiri...



Sedikit saya kasih gambaran ya, isi dari komik saya ini...
Tokoh utamanya di komik ini ada 4...

Yang pertama, namanya Nanda Rahman (nama ini saya ambil dari pesepakbola My Team Indonesia), biasa dipanggil Nanda... Dia anak kelas 2 SMP (kalo sekarang nyebutnya kelas 8)... Orangnya pendiem, kuper, terus ada ciri khas di rambutnya yang mengkilap dibelah samping...

Terus yang kedua, Shirokawa Natsuyoki atau Natsu... Dia ini sepupunya Nanda (ga percaya? jawabannya liat aja ntar di komiknya)... Si putih berambut jabrik kyk landak yang atraktif, gampang bergaul, pokonya bertolak belakang sama Nanda...

Yang ketiga, si botak Dwi Ayana atau biasa dipanggil Yana... Mukanya selalu keliatan serius, apalgi sama itu rambutnya yang nyaris pelontos, mendukung banget buat jadi bodyguard yang sangar abis... Pengen ikut Paskibra, tapi ga kesampean, terus pengen jadi anggota Kader Pramuka tapi males... Dia ini temen deket Nanda... Mereka sekelas...

Yang terakhir, cewe satu-satunya yang jadi tokoh utama (maksudnya yang paling sering nongol)... Namanya Putri Maharani... Kalo di rumah, dia biasa dipanggil Rani tapi kalo udah barengan sama Nanda sama Yana, namanya berubah jadi Maha... Laki banget kan? Ya emang sih, aslinya juga cewe muslimah berkerudung yang satu ini agak sedikit tomboy... Tapi dibalik itu, dia ini perhatian baget sama temen-temennya...

Nah, udah saya kenalin nih sama tokoh-tokohnya... Tinggal nanti tungguin aja launching serial komiknya, tapi bukan di blog ini... Saya bakal share di blog kembaran saya, di http://padasuatuwaktu.blogspot.com/... Jadi, pantengin terus aja ya... Pasti bakalan seru deh :D

Okeh, cukup sekian dulu ya... Leher udah lumnayan keseleo gara-gara matengin komputer seharian... Saya mau istirahat dulu, sekalian nyiapin buat realese komik NATSU episode 1...

Stay Calm and Keep Smile, Eperibodih :D

No comments:

Post a Comment